Sabtu, 28 April 2012

Baca Naruto , Kayak Bocah aja lo ?

Nah , menurut Judul di atas Pasti kalian para naruto lover's penasaran nih dengan topik ini ?
Yapz ada yang mau saya tanyakan kepada para pembaca setia RANMAKI
Bagaimana tanggapan anda tentang orang yang mengatakan hal diatas ? 
Saya yakin pasti diantara para pembaca sekalian ada yg mengalami hal yg sama.

Berikut adalah Cerita teman saya yang di katakan Bocah oleh teman nya karena membaca komik Naruto , langsung aja tanpa basa basi CEKIDOT !! :

Waktu tu lagi baca2 manga ni di Monitor, eh temen dateng bilang gini "Baca Naruto..? Kayak bocah aja Lo" ngomongnya sambil ngeledek.. (Saya ma Dia dah dewasa)..
Yaa Saya ga bisa menyalahkan juga kan, tu persepsinya Dia.. emang kayak gitu kali ya di Indonesia ni.. Tiap film Cartoon analoginya pasti buat bocah, tak terkecuali Naruto ini.. Dasarrr.. pemikiran yang aneh..

Tanggapan saya ke dia simpel aja " Ente ga tau cerita Naruto ini, makanya bilang gitu.. coba ente baca tu komik koleksi ane 1-47.. baru ente tau kalo manga Naruto ini bukan sekedar cerita Ninja-ninjaan buat anak SD yg lagi hobi-hobinya berantem, n maen perang-perangan doang..
Naruto tu manga yg mengandung 'PESAN MORAL n SOSIAL' yg sangat dalem di hampir setiap Chapternya.. layak dibaca n di tonton ma semua umur.. Ni manga yg paling top untuk urusan itu dari semua manga yg pernah ane baca... 100 jempol deh buat Pengarang (Masashi Kishimoto) yg dah mengemasnya kedalam cerita simpel, ringan dan sangat menarik)... ente ga percaya... bawa tu semua Komik di meja,,, biar ente paham"...

Begitulah tanggapan saya ke temen... saya paling suka tu episode Invasi Pain (Nagato) ke konoha.. di episode ini Kishimoto benar2 menuangkan pemikirannya tentang rasa cinta dan kebencian yg akan melahirkan pengorbanan.. begini yg saya tangkap..

" RASA CINTA AKAN MENIMBULKAN PENGORBANAN, JIKA YG DICINTAI ITU DIRENGGUT AKAN MENIMBULKAN KEBENCIAN, KEBENCIAN AKAN MENIMBULKAN PENGORBANAN UNTUK BALAS DENDAM, DAN KETIKA MANUSIA SALING BALAS DENDAM MAKA TERCIPTA RANTAI KEBENCIAN YG TAK AKAN PERNAH PUTUS ".....

Bagaimanapun sifat dendam tu angat buruk... sifat yg akan membawa kehancuran karena akan menimbulkan perang..
Benar-benar pemikiran yg luar biasa dengan mengemasnya ke sebuah manga, pemikiran diatas bisa diterima dengan ringan dan santai... dan tentu banyak lagi pesan moral yg lain,, seperti sikap Naruto ke penduduk desa dan sebaliknya semasa ia kecil sampe dewasa, sikap Naruto ke Sasuke sebagai seorang teman.. DLLLLL...!!

Nah tanggapan kalian yg lain gimana menanggapi temen yg ngomong kayak diatas gimana Hayoo... ??
silahkan di comment yaa :)
Jangan lupa di Like juga .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Komentar di sini ya ?